Selasa, 02 Juli 2013

persoalan : kenapa malas mandi

Seperti yang banyak penulis blog ketahui dan rasakan bersama, kehadiran Twitter cukup mengguncang perbendaharaan kata-kata yang seharusnya bisa ditulis panjang lebar di blog lalu lari ke 140 huruf saja. Maka dari itu, sebagai usaha untuk terlihat nggak kecanduan Twitter, saya mau nulis di sini. Ini sebuah persoalan :|

Saya mau nulis kalau ternyata mandi itu memang segar.

Terkadang kalau cuma mandi sekali (yang itu adalah sering) atau nggak mandi sama sekali dalam sehari, saya suka mikir sendiri. Kok saya males mandi ya? Padahal ya dari kamar saya ke kamar mandi nggak perlu naik angkot lho. Trus rumah saya bukan di daerah pegunungan. Kamar saya nggak ada AC-nya. Hla kok saya tetep males mandi ya? Padahal mandi saya itu ya nggak lama-lama amat. Padahal walopun udah males mandi di malam hari, saya tetep ke kamar mandi lho buat pipis. Tapi kenapa saya nggak sekalian mandi ya. Eh tapi saya juga sering sih males pipis. Saking malesnya kadang kalo pas mau tidur pengen pipis, saya tahan ampe bangun tidur. Lanjut ke persoalan males mandi, kalaupun males buka baju, padahal kalo gerah ujung-ujungnya saya pun ganti baju lho. Jadi kenapa saya masih males mandi?

Soal males mandi ini. Dulu saya pernah kena batunya lho. Musti ke dokter. Huahahahahah.. Aib banget itu. Detilnya nggak usah dicritain deh. Aibnya ditahan dikit.

Temen saya dulu pernah ngaku lupa mandi karena sibuk ngerjain tugas. Ngakunya sih lupa nggak mandi 2 hari. Saya nggak yakin temen saya itu bisa nggak mandi 2 hari. Mosok 2 hari? Saya nggak percaya, emang nggak gatel apa itu badan? Padahal domisili temen saya dan saya waktu itu di mataram lho yang sangat panas . Soal temen saya lupa mandi 2 hari itu udah sekitar lebih dari 1 tahun lalu, tapi saya masih mikir kok bisa sih lupa nggak mandi 2 hari?

Karena penasaran bagaimana rasanya nggak mandi 2 hari, saya mencoba diri sendiri.  saya mencoba tantangan apakah mungkin orang yang seharusnya bisa mandi tapi nggak mandi 2 hari???

Gagal sih. “Cuma” bisa bertahan nggak mandi sekitar 24,5 jam . Kegagalan itu karena udah nggak kuat sama bau dan gatelnya. Ternyata yah saya masih belum parah amat (?).

Sekian.
Eh, hari ini saya mandi 1 kali sehari lho.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar